Memasang Konstruksi Baja Ringan Yang Benar

Memasang Konstruksi Baja Ringan Yang Benar

Cara Memasang Konstruksi Baja Ringan Yang Benar - Baja ringan terbuat dari sistem komputasi yang sudah canggih sekali dimana nantinya akan menjamin kualitas dan tingkat akurasi yang baik dengan menghitung tingkatan standart yang tinggi dengan teknologi yang canggih dapat memenuhi standart internasional. Baja ringan ini tersusun dari bahan bahan material baja bermutu tinggi yang berlapis zinc dan aluminium sehingga baja ringan sendiri dapat menahan beban seperti genteng atau plafon hingga selama 10 tahun. Ini membuktikan bahwa baja ringan sangatlah kuat dan bermutu.

Jika anda berkeahlian dalam pemasangan baja ringan anda dapat memasang baja ringan sendiri, namun hal ini membutuhkan alat dan keahlian yang berpengalaman sehingga akan lebih maksimal, sehingga tidak semua ahli tukang dapat memasangnya karena baja ringan memiliki lempeng atau profit dengan ukuran sendiri dan berbagai fungsi.
Memasang Konstruksi Baja Ringan Yang Benar
Memasang Konstruksi Baja Ringan Yang Benar

Adapun cara dalam pemasangan baja ringan yang benar sebagai berikut, yang anda perhatikan adalah

Ukur Tingkat Kemiringan Pada Atap

Mengukur tingkat kemiringan sangat penting sehingga jika semakin curam arah atap maka luas pada atap harus anda tambahkan. Umunya ukuran pada kemiringan atap di antara 25 hingga 30 derajat dimana ini dihitung dari segi konstruksi dan jumlah luas sehingga nantinya semua bahan akan menjadi efesien dalam penggunaanya.

Ukur Beban Pada Atap

Dalam beban atap ini anda tentukan dari beban mati dan beban angin dimana beban mati ini dapat anda siasati dengan menggunakan penutup atap sehingga anda perlu perhatikan dalam pemilihan penutup atap.

Tentukan Bentuk Atap

Carilah bentuk yang lebih efesian dan tidak mahal seperti bentuk pelana dan juga bentuk limasan dengan kombinasinya dimana beja ringan akan baik jika dipasan dengan bentuk itu, namun dapat juga anda tentukan bentuk lengkung namun bahan semakin mahal.

Tahap Pemasangan Baja Ringan

Dalam tahap pemasangan baja ringan yang anda perhatikan adalah antara kuda-kuda maksimal hingga 1,20 m dan sambungkan dengan jarak maksimal 1,20 m atau 1,50 m sehingga anda dapat memasangnya dengan maksimal dengan perhitungan yang benar dan hasil yang baik

Itulah pemasangan baja ringan yang perlu anda perhatikan dan jika membutuhkan bantuan silahakan menghubungi kami PT. BAROKAH MANDIRI INDOSTEEL